5 Software untuk Membuat Animasi Terbaik di PC atau Laptop - Miuiku

5 Software untuk Membuat Animasi Terbaik di PC atau Laptop

Software untuk Membuat Animasi – Software memang banyak sekali menawarkan berbagai aktivitas untuk bisa anda kerjakan, salah satunnya pada software untuk membuat animasi. Pasti kebanyakan orang sudah paham tentang apa itu animasi, biasannya disebut sebagai gambar gerak yang memiliki arti.

Dulunnya para pembuat animasi ini masih kesulitan agar gambar terlihat lebih menarik dan berkarakter, namun seiring dari perkembangan teknologi ini para developer berusaha mempermudah pengguna animasi dengan menciptakan software. Nah, buat anda yang ingin mencari rekomendasi software untuk membuat animasi di PC atau laptop. Mari langsung saja simak daftarnya di bawah ini :

5 Software untuk Membuat Animasi Terbaik di PC atau Laptop

1. Software Blender (Linux, macOS, Windows)


Software membuat animasi yang harus anda coba dulu adalah Blender (Linux, macOS, Windows). Software satu ini memungkinkan anda membuat animasi dengan tampilan 3D, selain itu cara membuatnya pun tak perlu berbayar alias gratis.

Selain itu meskipun software Blender dikatakan gratis, tetapi pengguna kebanyakan oleh desain grafis handal. Dan software satu ini sangat cocok untuk di install pada windows , Linux dan macOS.

2. Software Synfig Studio


Berikutnya, software membuat animasi di PC dengan tampilan gambar 2D cocok menggunakan software Synfig Studio. Tampilan menggambar di software ini memungkinkan anda untuk membentuk karakter kartun.

Selain itu software ini cocok di install pada Windows, macOS, dan juga Linux, jika anda berniat ingin mendapatkan software Synfig Studio bisa langsung download di alamat resminnya dan disitu terdapat dua versi yaitu biasa dan lengkap.

3. Software Anime Studio


Seperti halnya nama software ini yang bisa membuat anime dengan segala bentuk apapun, Meskipun tampilannya animasi 2D tetapi software satu ini banyak digunakan oleh kalangan profesional.

Di samping itu pengembang sudah paham akan kebutuhan di luar sana, karena tak hanya bisa di lakukan oleh para pembuat animasi pro saja tetapi bisa di jadikan sebagai panduan belajar animasi 2D. Jika anda ingin memilikinnya bisa langsung unduh secara grtis di situs resminnya.

4. Software Pivot Animator


Rekomendasi software untuk membuat animasi di PC paling mudah seperti Pivot Animator, software satu ini memang begitu sederhana baik dari tampilannya maupun sistem pengeditannya.

Berbagai macam bentuk karakter yang bisa anda buat disini seperti stickman, tenang saja meski anda tidak bisa menggambar namun disini bisa di pandu dengan sketsa karakter orang. Untuk software Pivot Animator memang sudah bisa anda nikmati pada situs resminya gratis tan berbayar.

5. Software Aurora 3D Animation Maker


Software membuat animasi yang tak boleh anda lewatkan begitu saja adalah Aurora 3D Animation Maker, software satu ini sangat memudahkan pengguna yang tahap belajar. Dimana anda tinggal melakukan editing objek maupun video yang sudah tersedia.

Menariknya menggunakan software satu ini tersedia efek animasi 3D, meski anda sebagai pemula tetapi hasilnya sangat keren sekali. untuk anda yang penasaran dengan software Aurora 3D Animation Maker, bisa langsung unduh secara gratis.

Nah, itu tadi 5 Software untuk Membuat Animasi Terbaik di PC atau Laptop. Anda tertarik yang mana? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel